4 Panduan Menyusui di Masa Pandemi dari UNICEF. Biar Bayi Aman, Wajib Jalankan 3W

Yang kemungkinan sama kita ketahui ASI ialah sumber dari gizi untuk bayi yang sekalian dapat menahan mereka terkena penyakit. Bahkan juga di 6 bulan pertama ASI ialah salah satu sumber gizi itu terkecuali bila ada keadaan spesifik yang membuat harus konsumsi kecuali ASI. Banyak kecemasan yang dirasa oleh ibu menyusui waktu kondisi normal, apa lagi sekarang ditambahkan ada wabah Covid-19 saat ini. Kemungkinan ada ketakutan ibu akan menyebarkan virus pada bayi sebab menyusui bermakna harus contact langsung dengannya.

Minimnya info tentang menyusui di saat wabah juga bisa membuat ibu semakin cemas. Karena itu supaya tahu cara apa yang seharusnya dikerjakan waktu menyusui di periode ini, UNICEF membuat tutorialnya. Baca yok bagaimana didalamnya di bawah ini!

Peluang bayi terjangkit ialah contact dengan bagian keluarga yang terkena hingga bila ada anggota yang memperlihatkan tanda-tanda, ibu harus tambahan berhati-hati dan mengaplikasikan 3W itu lebih intens. Bila ibu menyusui sebagai suspek terserang virus, karena itu ASI dapat diberi dalam botol yang bersih atau menyimpan di mangkok dan memakai sendok.

Beberapa ibu yang terkena virus Corona. Saat sebelum melahirkan dan menyusui dan mereka yang terkena walau sebenarnya masih menyusui akan menghasilkan anti-bodi pada ASI. Membuat perlindungan bayi dan tingkatkan tanggapan imun bayi tersebut. Berarti meneruskan menyusui malah jadi satu langkah untuk menantang virus dan membuat perlindungan bayimu.

Bila ibu sakit dengan tanda-tanda demam, batuk, atau kesusahan untuk bernapas karena itu seharusnya. Mengontak klinis dan turuti perintah dari petugas kesehatan. Ibu yang. Mempunyai keadaan cukup bagus untuk menyusui seharusnya masih meneruskan. Dengan mengaplikasikan 3W dan menggunakan masker kapan saja waktu di dekat sang kecil.

error: Content is protected !!