Beberapa Jenis Aki Yang Cocok Buat Mobil

Jenis Aki

Jenis Aki Aki pada kendaraan motor, bisa dikelompokkan atas dua tipe. Di tengah-tengah warga, penyebutan untuk ke-2 tipe aki umumnya memakai accu basah dan aki kering.

Pada intinya nih Teman dekat Garasi, seluruh tipe aki (kering dan basah) masih memakai cairan elektroda (biasa disebutkan air aki). Tetapi, pada tipe aki kering, Bola Online Terpercaya cairannya lebih padat dan berupa gel. Accu basah umumnya memerlukan perawatan teratur. Berlainan dengan aki kering yang karakternya bebas perawatan atau pemeliharaan free (MF).

Untuk Kendaraanmu Aki Yang mana Pas, Basah atau Kering?

Harga aki kering umumnya lebih mahal dibandingkan accu basah. Selaku contoh, salah satunya tipe aki kering merk GS Baterai untuk mobil type seperti Toyota Avanza dibanderol pada harga Rp 927.000. Di lain sisi, accu basah dengan merk dan untuk mobil type yang serupa dipasarkan pada harga Rp Rp 799.000.

Berkaitan Aki, tentu Teman dekat Garasi jadi ingin tahu. Sesungguhnya Aki apa yang pas untuk kendaraan kecintaan Teman dekat. Aki yang mana lebih bagus sesungguhnya bergantung hasrat pemilik mobil. Manajer Product Cakra Motor 11 menyebutkan type pemilik mobil yang hoby menjaga kendaraan condong pilih accu basah.

“Accu basah lebih tahan lama. Dengan catatan volume airnya terus dijaga. Umumnya harus teratur dilihat tiap dua bulan. Jika untuk kendaraan operasional seperti taksi online, seharusnya bisa lebih cepat, misalkan tiap sebulan,” sebut Ida dalam bincang virtual bersama Garasi.id, Jumat (13/11).

Untuk Kendaraanmu Aki Yang mana Pas, Basah atau Kering?

Sesaat pemilik mobil yang condong tidak sempat menjaga kendaraan, misalkan sebab repot kerja, seharusnya memakai aki kering sebab aki ini tak perlu perawatan teratur alias pemeliharaan free. Kamu bisa juga membaca 7 Pemicu Aki Mobil Rusak dan Jalan keluarnya
“Tetapi, aki kering rerata jika telah 1,5 tahun atau dua tahun harus ditukar yang baru. Optimal umur memakainya begitu,” jelas Ida menerangkan.
Untuk Kendaraanmu Aki Yang mana Pas, Basah atau Kering?
Nah Teman dekat Garasi, saat ini terjawab kan Aki apa yang pas diputuskan untuk kendaraanmu. Dan untuk Teman dekat yang pengin beli aki dan memperoleh potongan harga, dapat nih langsung check Cakra Motor 11 di Garasi.id. Setiap pembelian oli dan accu mobil baru lewat Garasi.id dapat memperoleh potongan harga sampai 25% dan memperoleh service Home Servis atau Gratis pengangkutan. Wah tarik bukan Teman dekat promonya, yok buruan check promonya saat ini.
error: Content is protected !!