Mengenal Nunchi, Sebuah Seni Mengasuh Anak ala Korea untuk Capai Kebahagiaan dan Kesuksesan

Tiap orangtua pasti punyai langkah tertentu untuk mengajar nilai-nilai kehidupan pada anaknya. Walau skema asuh setiap orangtua berlainan, tidak ada kelirunya mengaplikasikan skema asuh yang dipandang baik dan searah dengan beberapa hal yang pengin kita sampaikan pada anak. Misalkan, mengulik style parenting dari Korea yang mengaplikasikan ide nunchi.

Awalnya, apa kamu pernah melihat satu video uji coba sosial yang dikerjakan untuk menyaksikan reaksi beberapa anak SD di Korea waktu tidak menyengaja menyaksikan orang yang luka lengan jatuh? Jika belum, yok luangkan waktumu sesaat untuk memerhatikan video di bawah ini dahulu!

Nah, dalam uji coba sosial yang sudah dilihat sekitar lebih dari tiga juta kali itu, kita dapat menyaksikan jika beberapa anak Korea dalam video membantu orang yang kesusahan tanpa ada sangsi. Sesudah memperhatikan sepanjang beberapa menit, mereka tidak enggan untuk kembali dan menolong orang yang tidak dikenali itu. Perlakuan mereka ini terkait dengan nunchi.

Dikutip dari CNBC, dalam. Bukunya, The Power of Nunchi: The Korean Secret to Happiness and Success, Euny Hong memaparkan mengenai nunchi. Nunchi (noon-chee) yang secara harafiah ditranslate selaku “ukuran mata”. Nunchi ialah seni untuk pahami apa yang dipikir dan dirasa seseorang, dan memberi tanggapan yang tepat. Nah, ide nunchi ini bisa juga diaplikasikan dalam skema asuh anak, lo. Seperti apakah aplikasinya? Baca lagi ya~

Nunchi yang terasah bisa tingkatkan jalinan anak dengan lingkungan dan membuat perlindungan diri dari beberapa hal yang mencelakakan. Waktu dewasa, nunchi bisa menolong anak untuk cetak prestasi di sekolah dan tempat kerja, pilih pasangan yang. Pas di kehidupan atau usaha, serta kurangi kekhawatiran sosial.

error: Content is protected !!