Cara Memanaskan Mobil Injeksi Dengan Benar

Mobil Injeksi

Mobil Injeksi Memanasi mobil saat sebelum dipakai pasti menjadi rutinitas kita. Walau pada kondisi tergesa-gesa, kita tak pernah lupa untuk hidupkan mobil dalam beberapa waktu saat sebelum digerakkan. Pertanyaan simpel, apa memanasi sabung ayam online mobil sering berpengaruh baik pada mobil tersebut? Untuk mengenali jawabnya, berikut penjelasan secara lengkap.

Mesin Non Injeksi
Sering Salah, Ini Langkah Memanasi Mobil Injeksi dan Non Injeksi yang Pas
Memanasi mobil saat pagi hari pun tidak untuk mobil yang mempunyai mesin non injeksi. Faktanya, pertama sebab fakta overheating. Tidak seluruhnya mobil bermesin non injeksi mempunyai tanda temperatur mesin, oleh karenanya, jika kelamaan memanasi mesin bisa juga mengakibatkan temperatur mesin bertambah apabila didiamkan akan menyebabkan overheating.

Mesin Mobil Injeksi
Berlainan dengan mesin non injeksi, pada mesin injeksi telah diperlengkapi tehnologi yang bisa menambah udara dan bahan bakar saat sebelum dibakar memakai injektor. Walau populer efektif pada bahan bakar, tetapi rutinitas memanasi mobil saat sebelum dipakai pun tidak dibetulkan.

Sering Salah, Ini Langkah Memanasi Mobil Injeksi dan Non Injeksi yang Pas

Faktanya ialah sebab mobil injeksi telah diperlengkapi Electronic Control Unit atau sering disebutkan dengan ECU yang mengendalikan pembakaran mesin. Hingga ECU membuat mesin tak perlu dipanaskan agar mengoptimalkan performa mesin.

Pemahaman ECU
ECU adalah kependekan dari Electronik Control Unit, sama namanya elemen ini tentu berperan selaku circuit elektronik khusus pada suatu mobil. Benar-benar mobil ada circuit elektronik seperti TV atau computer ?

Mengenali Ecu Mobil Sampai Pemicu Rusaknya
Dari beberapa beberapa komponen EFI, ada satu elemen yang kemungkinan belum Teman dekat mengenal yaitu ECU. Yok kita ulas selanjutnya masalah ECU mobil.

Baca Secara lengkap

Itu antiknya mobil saat ini, sama seperti yang disentil diparagraf awalnya jika sebagian besar mekanisme dalam mobil saat ini telah adopsi tehnologi elektronika. Hingga dapat disebutkan mobil itu ibarat barang elektronika yang mempunyai circuit khusus.
Sering Salah, Ini Langkah Memanasi Mobil Injeksi dan Non Injeksi yang Pas
ECU selaku circuit khusus mempunyai peranan selaku central controller atau bila pada computer karena itu ECU itu ibarat CPU yang mengendailkan peranan hardware. Pada mobil, hardware-hardware yang dikontrol berbentuk aktuator yang bekerja gantikan mekanisme mekanis seperti injektor, VVT, Electric Fan, dan yang lain.
Peranan ECU
ECU mempunyai peranan untuk mengendalikan beberapa mekanisme utama pada mobil diantaranya :
Mengendalikan pembukaan dan volume bensin pada injektor.
Mengelola waktu penyalaan busi sama keadaan mesin.
Mengendalikan timming pembukaan katup sama keadaan mesin.
Kendalikan performa kipas pendingin mesin.
Mengendalikan analisis kunci mobil.
Hidupkan sirene mobil waktu ada masalah.
Menanggapi dua ketidaksamaan ke-2 mesin di atas waktu memanasi mobil, sebaiknya dikerjakan sepanjang 30 detik sampai 1 menit saja. Langkah terhebat untuk mengenali apa mobil siap dipakai atau mungkin tidak dengan pastikan tanda temperatus mesin (mesin injeksi) dan rasakan apa kap mobil telah hangat atau mungkin tidak (mesin non injeksi).
error: Content is protected !!