Langkah Merawat Mobil Matic Dengan Benar

Mobil Matic

Mobil Matic Sekarang ini, warga condong berpindah dari angkutan umum dan memakai mobil individu untuk melancong atau liburan. Ditambah dengan keadaan wabah seperti saat ini di mana penebaran COVID-19 akan beresiko bila memakai angkutan umum. Situs Judi Slot Tetapi, ada poin penting untuk Teman dekat waktu memakai transportasi individu apa lagi mobil matik.

Perawatan mobil

Lho, mengapa cuman perawatan mobil matik saja, tenang Teman dekat, jika berkenaan perawatan transmisi mobil manual kamu dapat membacanya di artikel : (Transmisi Mobil Manual dan Matic, Ini Bedanya) yang telah kita persiapkan untuk kamu.

Sebab sebagian besar mobil sekarang ini memakai transmisi automatis, karena itu kita perlu mengenali perawatan mobil matik apa yang perlu dikerjakan. Apa lagi sesaat lagi liburan panjang sudah menunggu, bila mobil tidak dipersiapkan, bisa-bisa berlibur kamu dapat terusik lho.

jempol oke dari kaca mobil

Tetapi awalnya, untuk pengendara pemula yang barusan beli mobil matik, jika menjaga mobil matik baru dibutuhkan perhatian spesial supaya mobil matik masih pada keadaan yang awet dan bagus dalam periode waktu lama.

Ditambah lagi jika Teman dekat akan lakukan perjalanan jauh seperti mudik lebaran, atau berlibur memakai mobil dalam jarak menempuh yang termasuk jauh (lebih dari 5 jam perjalanan) dibutuhkan perawatan tambahan untuk keadaan sempurna mobil matik kamu.

Berikut beberapa hal yang dibutuhkan untuk menjaga mobil matik saat sebelum lakukan perjalanan jauh:

Menukar oli matik
Saat sebelum lakukan perjalanan jauh seperti mudik, karena itu pergantian oli mesin ialah hal yang terpenting untuk mobil matik. Harus dilihat betul, apa oli masih pada keadaan bagus dan masih juga dalam volume yang pantas gunakan. Umumnya, jika pernah lakukan penggantian oli, bakal ada tanggal kapan seharusnya mulai tukar oli, atau berapakah km seharusnya kamu menukar oli kembali lagi.

tutup oli mobil untuk Menjaga mobil

Mesin mobil matik semakin lebih bekerja optimal jika oli baru dan tingkat kekentalannya pas dengan kemampuan performa mesin. Mobil yang mempunyai kemampuan mesin besar dengan mobil kemampuan mesin kecil pasti mempunyai kekentalan oli yang lain juga.
Jika mobil matik kamu telah dekati angka 50.000 km, karena itu cepatlah menukar oli. Tapi tetap kamu harus mengenali jika jarak menempuh tidak dapat jadi referensi untuk lakukan perawatan mobil. Kami sudah membahasnya secara dalam di artikel di bawah ini :
Transmisi Mobil Manual dan Matic, Ini Bedanya!
Penyeleksian transmisi mobil saat beli mobil adalah factor yang paling penting, silahkan baca ketidaksamaanya.

Baca Secara lengkap

Pengujian aki
Poin utama yang lain ialah memeriksa aki dan listrik mobil matic anda saat sebelum perjalanan jauh. Baik dari lampu, audio, sampai beberapa indikator lampu dalam mobil. Kenapa penting? Aki ialah elemen mobil yang jalankan kelistrikan mobil. Kualitas aki yang baik tentukan efektivitas pemakaian listrik mobil matik.

tangan petugas check accu mobil

Jika perjalanan jauh kelak rupanya ada permasalahan listrik, maka susah untuk mendapati bengkel yang pas untuk membenahi mekanisme listrik mobil matik kamu. Sebab tidak seluruhnya bengkel sanggup membenahi sama persyaratan mobil matik.
Ini dapat dikerjakan di bengkel mobil paling dipercaya yang mempunyai alat untuk menghitung bagus tidaknya aki dan mekanisme listrik mobil matik. Agar mobil kamu tidak berhenti, di artikel Aki Mobil Kerap Tekor? Ini Persoalan Intinya kamu dapat memperoleh informasi berkenaan persoalan sekitar accu mobil.
Panasi mobil matik
Ini remeh, tetapi kerap tidak diacuhkan beberapa pengendara mobil matik. Umumnya beberapa pengendara yang telah bekerja, sering pada pagi hari tergesa-gesa pergi kerja dan cuman sesaat lakukan pemanasan mobil. Walau sebenarnya mesin mobil matik cukup peka meskipun sesungguhnya beberapa mobil saat ini tak perlu kembali dipanaskan kelamaan pada pagi hari.

4 Cara Mempersiapkan Mobil Matik di Musim Hujan

Mesin yang belum panas jika diminta meluncur akan membuat kerja oli mesin transmisi tidak optimal. Hingga bisa memunculkan gesekan yang berat. Jika dikerjakan secara teratur, karena itu mesin akan cepat hancur dan temperatur akan cepat naik dari normal. Cukup kerjakan pemanasan mobil matik di antara 5-7 menit supaya oli mesin bekerja optimal saat sebelum perjalanan jauh. Di artikel Mengapa Mobil Jaman Now Tidak Perlu ‘Dipanaskan’ Saat sebelum Jalan? Kamu dapat mengenali kenapa sich beberapa mobil matik saat ini tak perlu dipanaskan lebih dulu.
error: Content is protected !!