Bali Salah Satu Daerah Kental Nuansa Budaya

Nuansa Budaya

Nuansa Budaya Sempat ke Taman Nusa? Miniatur Indonesia yang berada di Jalan Taman Bali, Banjar Blahpane Kelod, Dusun Sidan, Gianyar, Bali ini miliki salah satunya favorit yang gak bisa anda terlewat demikian saja. Di Taman Nusa, Anda dapat mengenali semua ragam kebudayaan di Indonesia cuman dalam sesaat.

Sama hal yang dihidangkan Taman Nusa waktu mendapatkan perjalanan dari beberapa ratus wisatawan asal Tiongkok tadi siang. Parade budaya diselenggarakan di Taman Nusa untuk mengenalkan jenis serta kekayaan kebudayaan Tanah Air pada wisatawan luar negeri.

General Eksekutif Taman Nusa, I Nyoman Murjana memaparkan, lewat parade budaya, Taman Nusa pengin perkenalkan budaya Nusantara pada banyak pengunjungnya.

Petani Tembakau Meninggal dunia Ditembak Pria Aneh di Lombok
Anggota DPRD Mengenai OTT, Disangka Berperan Korupsi Pemulihan Pasca-Gempa Lombok
“Parade budaya yang kami hidangkan ini untuk perkenalkan jenis budaya Nusantara. Di Taman Nusa kita bakal dibawa menelusuri budaya,” kata Murjana di tengah acara, Jumat 14 September 2018.

Parade budaya Nusantara sendiri telah dihidangkan sejak mulai 2 tahun kemarin. Akan tetapi, even ini belum reguler diselenggarakan oleh Taman Nusa. Parade budaya Nusantara dapat dihidangkan menurut pemesanan terlebih dulu.

“Parade budaya Nusantara ini telah kita kerjakan sejak mulai 2 tahun kemarin. Kami memanglah mengedepankan untuk menyediakan parade budaya Nusantara ini pada tamu berbentuk kelompok, sedikitnya 200 orang,” pungkasnya.

Tiap tahun, wisatawan luar negeri dapat saksikan parade budaya Nusantara di Bali lewat even Acara pesta Kesenian Bali (PKB). Dengan catatan, tamu yang sedang liburan ke Bali mesti mengatur agenda terlebih dulu, sebab even ini cuman diadakan waktu satu bulan dalam 1 tahun.

Akan tetapi di Taman Nusa, kapan pun even parade budaya Nusantara dapat ditonton asal mengerjakan pemesanan terlebih dulu. Oleh dikarenakan memperlihatkan lokasi yang cukup unik, rinci serta mendidik, Taman Nusa kebanjiran pesanan parade budaya Nusantara untuk even perjumpaan IMF-World Bank yang bakal diadakan di Bali di Oktober waktu depan.
“Delegasi IMF-World Bank sudah menskedulkan untuk bertandang ke Taman Nusa. Kami sudah dikontak oleh EO (Even Organizer) untuk mempersiapkan paket parade budaya Nusantara. Ada 350 orang delegasi IMF-World Bank yang telah confirm bakal bertandang ke Taman Nusa,” pungkasnya.
Parade budaya yang diselenggarakan Taman Nusa menyediakan kesenian serta kebudayaan tradisionil dari seluruhnya propinsi di Indonesia. Beberapa ratus peserta dari sanggahr paling dekat ataupun pelajar SMA diikutsertakan dalam even itu.
Di parade budaya Nusantara, pelancong bakal dihidangkan beragam jenis kesenian unik tradisionil semasing propinsi di Indonesia. Satu demi satu kesenian bakal ditayangkan komplet dengan atribut serta beberapa ragam perabotan.
Beberapa pelancong yang mendatangi Taman Nusa gak henti menjelaskan ketakjubannya atas kemajemukan serta kekayaan kebudayaan yang dipunyai Indonesia. Mereka gak stop menangkap momen yang jadi bisa cuman dilihatnya 1 kali sepanjang umurnya.
Berakhir saksikan parade budaya Nusantara, wisatawan asing itu disilahkan mendatangi daerah budaya. Nantikan Apa lagi, selekasnya singgahi Taman Nusa serta cicipi suguhan parade budaya Nusantara.
error: Content is protected !!